Persebaya Datangkan Bek Jebolan Leicester City

Alie Sesay Alie Sesay

SURABAYA: Tim pemburu pemain asing Persebaya terus bergerak. Kali ini, manajemen Bajol Ijo memastikan akan mendatangkan Alie Sesay, mantan pemain binaan klub Liga Inggris, Leicester City.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengatakan Alie Sesay sudah terbang dari Paris menuju Indonesia. Dijadwalkan akan tiba di Jakarta Minggu malam, 6 Juni 2021.

"Satu pemain asing lagi Alie Sesay malam ini dijadwalkan mendarat di Jakarta. Terbang dari Paris kemarin," ujar Ram Surahman, Minggu 6 Juni 2021.

BACA: Edan, Crazy Rich Malang Resmi Jadi Presiden Klub Arema FC

Seperti pemain asing lainnya, Alie Sesay tidak akan langsung ke Surabaya. Namun akan menjalani karantina di  Jakarta selama lima hari ke depan.

Dari penelusuran clicks.id, Alie Sesay mengawali kiprah di Leicester City U-23. Namun pemain belakang berusia 27 tahun itu tidak pernah memperkuat tim senior.

Alie Sesay lebih sering berkiprah di kasta kedua di beberapa klub di luar Inggris. Terakhir, pemain yang memiliki dua kewarganegaran ( Inggris dan Sierra Leone) itu tampi di Liga Premier Azerbaijan bersama klub Sabail.

Sebelum mengumumkan nama Alie Sesay, Persebaya sudah resmi merekut pemain asal Jepang,  Taise Marukawa. Selain itu juga mendatangkan Jose Wilkson.

"Jose Wilkson, besok masa karantinanya selesai. Akan terbang ke Surabaya. Jika lolos tes medis akan dilakukan sign kontrak dan diperkenalkan secara resmi," ujar Ram.

 


(TOM)

Berita Terkait