Investigasi Kematian, Rumah Bidan di Bangkalan Digeruduk Warga

Salah satu pendemo merusak papan nama milik bidan Y (Foto / Metro TV) Salah satu pendemo merusak papan nama milik bidan Y (Foto / Metro TV)

BANGKALAN : Sebuah rumah yang ditinggali seorang bidan di Bangkalan, Madura didemo warga, Selasa 29 Juni 2021. Mereka tak terima dengan aksi bidan yang menginvestigasi penyebab kematian salah seorang ibu di kawasan itu. Padahal, itu sudah jadi SOP.  

Aksi demo itu terekam kamera warga, dalam vidio amatir tersebut terlihat beberapa warga yang nampak sedang emosi merusak beberapa invetaris yang ada di rumah bidan. Demo ini hal ini bermula ketika bidan dengan inisial Y hendak melakukan investigasi penyebab kematian seorang warga di Kecamatan Burneh, Bangkalan. Diduga pihak keluarga merasa tidak nyaman dengang kunjungan tersebut dan langsung menggeruduk rumah bidan Y.

Menanggapi hal itu, Kadinkes Bangkalan, Sudiyo mengatakan sudah menjadi SOP Dinas Kesehatan apabila terjadi kematian seorang ibu pihak nakes akan melakukan penyelidikan tentang penyebab dari kematian ibu tersebut.

BACA JUGA : 12 Tahun Korban Lumpur Lapindo Menunggu Sertifikat Rumah

"Ya memang SOPnya begitu setiap kematian harus dilaporkan dan dicari penyebab kematiannya. Sudah biasa itu," terangnya.

Sudiyo menambahkan, setelah kejadian tersebut pihak dari bidan, warga, pihak kemanan dan beberapa tokoh sekitar sudah melakukan mediasi dan permasalahan tersebut sudah terselesaikan

 


(ADI)

Berita Terkait