Jadwal Live Indonesia Vs Nepal, Malam Ini: Terbanglah Garuda!

Selebrasi pemain Timnas saat mengalahkan Kuwait/ist Selebrasi pemain Timnas saat mengalahkan Kuwait/ist

KUWAIT: Asal tidak anggap enteng, tiket Piala Asia ada dalam genggaman Timnas Indonesia. Syaratnya harus menang melam Nepal dalam laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia, Selasa malam atau Rabu dini hari, 15 Juni 2022.

Saat ini, Indonesia menduduki posisi kedua di klasemen grup A. Tim Garuda tidak hanya tergantung hasil pertandingan melawan Nepal namun juga hasil pertarungan Kuwait vs Yordania juga menentukan nasib mereka.

Kekalahan atas Yordania 0-1 pada pertandingan sebelumnya, membuat skuad garuda harus bekerja ekstra. Pasalnya, 11 tiket menuju putaran final yang tersisa hanya akan diberikan kepada 6 juara grup. Lalu, 5 sisanya menjadi miliki 5 runner-up terbaik.

BACA: Yakin Gasak Nepal, Shin Tae-yong Puji Semangat Tempur Pemain Timnas

Di klasemen runners-up terbaik, timnas Indonesia yang mengoleksi tiga poin dengan selisih gol nol berada di peringkat keenam alias posisi buncit. Namun jarak poin Indonesia dengan lima tim lain di klasemen runners-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023 tidak terlalu jauh.

Apabila Indonesia menang atas Nepal, skuad garuda masih memiliki peluang untuk mengamankan satu tiket. Di atas kertas Indonesia harusnya bisa menang dalam laga yang akan disiarkan Indosiar mulai pukul 01.30 WIB ini.

Indonesia jauh lebih diunggulkan untuk merebut kemenangan. Indonesia memiliki peringkat dunia jauh di atas Nepal. Rinciannya, Indonesia dengan peringkat 159 dunia, sementara Nepal di peringkat 168 dunia.

Jika melihat penampilan timnas Indonesia di grup A, skuad asuhan Shin Tae-Yong itu memiliki peluang basar untuk memetik kemenangan atas Nepal. Indonesia meraih kemenangan atas tim tuan rumah Kuwait, pada pertandingan perdana dengan kedudukan 2-1. Sedangkan Nepal mengalami dua kali kekalahan.

 


(TOM)

Berita Terkait