Yakin Gasak Nepal, Shin Tae-yong Puji Semangat Tempur Pemain Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/ist Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/ist

JAKARTA: Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji kerja keras para pemainnya meski kalah dari Yordania di partai kedua Grup A putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/6) dini hari WIB.

Daya juang itu diharapkan bisa terus ditingkatkan saat menghadapi Nepal di laga terakhir agar bisa tetap menjaga peluang lolos ke Piala Asia 2023.

Skuat Garuda kalah segalanya dari Yordania. Mulai dari penguasaan bola dengan perbandingan 45%-55% hingga tendangan ke arah gawang.

Tercatat Indonesia hanya melepaskan delapan tendangan dan hanya satu yang on target. Sementara Yordania melepaskan 18 tembakan dan delapan yang on target.

BACA: Nadeo Cemerlang, Indonesia Kalah Tipis dari Yordania

Namun, kesolidan lini pertahanan Indonesia dan penampilan gemilang kiper Nadeo Argawinata membuat Yordania hanya bisa mencetak satu gol ke gawang Indonesia. Nadeo bahkan berhasil menahan penalti Mohammad Faisal Zraiq pada menit ke-79.

"Saya tidak akan menyangkal fakta soal kekalahan hari ini. Namun saya berterima kasih pada pemain yang sudah bekerja dengan keras," kata Shin usai laga.

"Saya berterima kasih kepada pemain saya, mereka bertarung sangat keras sampai akhir," lanjutnya.

Di pertandingan lainnya, Kuwait berhasil mengalahkan Nepal 4-1. Peluang Indonesia lolos masih terbuka.

Shin mengatakan, para pemainnya memiliki mental yang baik dan akan memaksimalkan laga akhir melawan Nepal. Shin yakin Skuad Garuda bisa lolos Piala Asia 2023.

"Kami memiliki mentalitas yang kuat. Tentu itu tergantung bagaimana kesiapan pemain dan siapa yang punya keinginan kuat untuk memenangkan pertandingan," jelas Shin.

"Kami masih memiliki satu laga lagi. Jika kami mendapatkan tiga poin di laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik (Lolos Piala Asia 2023). Secara keseluruhan, saya puas dengan laga hari ini,” lanjutnya.

Timnas Indonesia tetap bertahan di peringkat kedua dengan tiga poin dari dua partai, unggul head to head dengan Kuwait dengan nilai yang sama di posisi ketiga.

 


(TOM)

Berita Terkait