Baru Dibangun, Plengsengan Senilai Rp 26 Miliar di Magetan Ambles

 Garis polisi di sekitar lokasi agar tidak dilalui warga/metrotv Garis polisi di sekitar lokasi agar tidak dilalui warga/metrotv

MAGETAN: Belum lama selesai dibangun, bangunan plengsengan senilai Rp 26 miliar di Kali Gandong, Kabupaten Magetan, Jawa Timur,   sudah ambles. Akibatnya, akses jalan sekitar ditutup kembali karena bisa membahayakan.

Beberapa titik plengsengan yang baru selesai dibangun akhir 2021 kemarin ini retak dan patah. Tanah di sekitar plengsengan sepanjang kurang lebih 70 meter juga ambles dengan keretakan tanah yang cukup parah.

Warga sekitar Totok mengatakan, tanah ambles terjadi pasca hujan deras pada beberapa hari yang lalu. Awalnya tanah yang ambles hanya berukuran kecil kemudian semakin melebar.

BACA: Sumenep Diguncang Gempa Tektonik Magnitudo 3,9

"Setelah hujan deras, terlihat ada retak-retak kecil. Lama-lama makin besar seperti ini, " ujarnya.

Karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan akses jalan akses jalan Tamrin di lingkungan Kauman, Kelurahan/Kecamatan Magetan ditutup sementara. Polisi juga memasang garis polisi di sekitar lokasi agar tidak dilalui warga.

Saat ini, warga khawatir tanah ambles dan kerusakan plengsengan senilai Rp 26 milyar dari APBN tersebut semakin melebar yang membahayakan pemukiman warga. Mereka berharap segera ada perbaikan dari pihak berwenang.

 


(TOM)