Dihujat Warganet Gegara Video Senam di Masjid, Emak-Emak di Pacitan Minta Maaf

Tangkapan layar video emak-emak senam di masjid (Foto / Istimewa) Tangkapan layar video emak-emak senam di masjid (Foto / Istimewa)

PACITAN : Sejumlah emak-emak di Pacitan dihujat warganet. Pemicunya, video mereka yang melakukan Senam di masjid viral media sosial. Tak tahan dengan hujatan itu, mereka pun meminta maaf.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat sejumlah emak-emak melakukan gerakan senam sambil diiringi musik. Mereka dihujat warga lantaran senam dilakukan dalam masjid apung di kawasan Pantai Pancer, Pacitan. Polisi pun melakukan pelacakan. Terungkap, video viral itu direkam pada Minggu 15 Januari 2023.

Belum sempat dimintai keterangan, para emak-emak meminta maaf atas perbuatannya. Salah satu emak-emak dalam video, Suhartuti, mengakui keselahannya. Dia meminta maaf kepada masyarakat Pacitan, khususnya jamaah masjid yang menjadi lokasi video viral tersebut

"Saya benar-benar menyesal, saya mohon maaf sebesar-besarnya dari lubuk hati paling dalam," ujar Suhartuti, Kamis 19 Januari 2023.

baca juga : Kelabui Teller Bank, Tukang Becak di Surabaya Gondol Uang Rp345 Juta

Hingga saat ini, polisi masih terus mendalami video viral itu. Rencananya akan dilakukan pertemuan antara emak-emak dan pihak terkait."Mereka khilaf, mengakui kesalahan. Bahwa telah melakukan kegiatan yang tidak sesuai di tempat ibadah," kata Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan.

Atas kejadian ini, dia mengimbau warga untuk senantiasa menjaga dan menghormati tempat ibadah dan tidak menggunakannya untuk hal di luar keagamaan.

 


(ADI)

Berita Terkait