Pelabuhan Penyeberangan Situbondo ke Madura Ditutup Akibat Cuaca Buruk

Pintu masuk Pelabuhan Feri Jangkar Situbondo. ANTARA/Novi Husdinariyanto Pintu masuk Pelabuhan Feri Jangkar Situbondo. ANTARA/Novi Husdinariyanto

Clicks.id: Pelabuhan Feri Jangkar Situbondo ditutup sementara untuk aktivitas penyeberangan Situbondo-Madura. Penghentian sementara itu diumumkan setelah mendapatkan peringatan cuaca buruk dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Jumat, 23 Desember 2022.

"Penutupan sementara aktivitas penyeberangan berdasarkan pemberitahuan dari BMKG per hari ini cuaca buruk. Di kepulauan Madura masuk zona merah. Bahkan, ketinggian ombak dua meter sampai dengan lima meter," kata Koordinator Satuan Pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Jangkar Situbondo, Eko Rochman, dikutip dari Antara, Jumat, 23 Desember 2022.

Oleh karena itu, lanjut Eko, penutupan sementara pelabuhan penyeberangan dari Situbondo ke beberapa kepulauan di Kabupaten Sumenep (Madura) dilakukan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat cuaca buruk di Selat Madura.

Eko pun belum bisa memastikan kapan aktivitas penyeberangan dari Pelabuhan Jangkar Situbondo akan dibuka kembali. 

"Jadi, kami menunggu informasi lebih lanjut dari BMKG kapan dibuka kembali. Informasi yang kami terima cuaca buruk kemungkinan dua hari. Kalau ketinggian ombak dua meter Insya Allah bisa dibuka kembali," ucapnya.


(SUR)

Berita Terkait