Acungkan Poster ke Jokowi, Peternak Blitar Diundang Istana

Aksi Suroto saat membentangkan poster ke arah rombongan Presiden Jokowi saat di Blitar. (ist) Aksi Suroto saat membentangkan poster ke arah rombongan Presiden Jokowi saat di Blitar. (ist)

BLITAR: Sempat bikin heboh, peternak ayam yang acungkan poster ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan ke Blitar akhirnya diundang ke Istana,  Rabu besok 15 September 2021.

"Iya ini saya sudah di Jakarta, ikut mendampingi besok, ada beberapa peternak termasuk Pak Suroto yang membentangkan poster, " ujar Wabup Blitar Rahmat Santoso saat dikonfirmasi Selasa 14 September 2021.  

Sosok Suroto menjadi perbincangan publik setelah membentangkan poster bertuliskan "Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar" di tepi jalan yang dilalui Presiden Jokowi di Blitar pada Selasa 7 September 2021.

BACA: Nekat Bentangkan Poster di Depan Jokowi, Pria Blitar Diringkus Polisi

Undangan untuk datang ke Istana berasal dari Biro Protokol Sekretariat Presiden.Pertemuan akan berlangsung besok mulai pukul 13.00 WIB. Pertemuan dengan Presiden Jokowi diharapkan memberi solusi pada masalah perunggasan nasional.

Seperti diketahui, saat ini nasib para peternak ayam petelur menjadi sorotan lantaran harga telur yang anjlok. Sementara Kabupaten Blitar sendiri menjadi penyuplai telur terbesar dan terbaik di Indonesia. 
 


(TOM)