Bikin Haru, Guru Bergaji Rp 200 Ribu Belikan Muridnya Dasi dan Sepatu

Video viral guru di Kediri belikan muridnya dasi dan sepatu/ist Video viral guru di Kediri belikan muridnya dasi dan sepatu/ist

KEDIRI: Aksi seorang guru honorer di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Tiru Lor, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, membelikan sepatu dan dasi anak didiknya viral di media sosial Instagram.

Dalam video itu tampak, seorang guru membuka amplop gajian yang hanya ada dua lembar uang 100 ribuan. Kemudian guru honorer memanggil salah satu siswanya lalu  diajak ke koperasi sekolah untuk dibelikan dasi dan sepatu.

Setelah ditelusuri  guru sejarah bernama Marga Cistha berusia 26 tahun tersebut  rela memberikan gajinya yang tidak seberapa itu lantaran tidak tega melihat salah satu muridnya yang jarang memakai sepatu.

BACA: Sebar Hoaks Mahasiswa Tularkan HIV-AIDS di Bojonegoro, Pria Ini Ditangkap

“Ada salah satu anak tidak memakai sepatu, dan dasinya kendor. Kemudian saya tanya kenapa tidak memakai sepatu, katanya kekecilan dan belum dibelikan sama orang tuanya. Karena saya tidak tega, kemudian saya ajak ke koperasi sekolah dan saya belikan dasi serta sepatu,” ujarnya.

Meski banyak yang bertanya kenapa gajinya tidak dibuat untuk kebutuhan sehari-hari, Marga mengatakan hanya iklhas dan berharap muridnya bernama Reza Ardiansyah itu semakin semangat belajar dengan dasi dan sepatu yang ia belikan.

"Tuhan akan kasih saya rejeki dari jalan lain. Dan semoga dengan memakai dasi dan sepatu yang layak, murid tersebut lebih bersemangat dalam belajar,” ucapnya.


(TOM)

Berita Terkait