Pencarian 2 Nelayan Hilang di Jember Dilanjutkan Hari Ini

Proses pencarian 2 nelayan jember kembali dilanjutkan (Foto / Istimewa) Proses pencarian 2 nelayan jember kembali dilanjutkan (Foto / Istimewa)

JEMBER : Dua nelayan yang hilang akibat perahu terbalik diterjang ombak di Pantai Cemara, Desa Mojomulyo, Kabupaten Jember, belum ditemukan hingga Minggu 21 Mei 2023. Pencarian kembali dilanjutkan hari ini, Senin 22 Mei 2023. 2 nelayan yang dinyatakan hilang yakni Ayub dan Shodiq, keduanya warga Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Heru Widagdo mengatakan nahas tersebut terjadi pada Sabtu 20 Mei 2023 pukul 13.30 WIB. Saat itu, perahu menampung empat nelayan. Dua di antaranya berhasil selamat. Namun dua lainnya dilaporkan hilang.

"Hari ini tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian korban nelayan yang hilang hingga sore hari, namun belum menemukan korban kecelakaan laut tersebut," tuturnya.

Ia menjelaskan proses pencarian dilaksanakan dan langsung dipimpin oleh Basarnas Jember yang dibagi menjadi 2 SRU dengan rincian SRU 1 melakukan pencarian ke laut sejauh 7 mil dan SRU 2 melakukan pencarian sisir darat.

baca juga : Menabung 12 Tahun, Kakek Lumpuh di Ponorogo Akhirnya Berangkat Haji

"Proses pencarian korban hilang dilakukan hingga pukul 16.00 WIB dan hasilnya nihil, sehingga pencarian akan kembali dilanjutkan pada Senin 22 Mei 2023 atau hari ketiga. Mudah-mudahan korban segera ditemukan," katanya.

Heru mengimbau kepada masyarakat ataupun relawan untuk tetap saling koordinasi dan menginformasikan apabila menemukan korban kecelakaan laut kepada Basarnas dan BPBD Jember. "Kami juga menghimbau kepada masyarakat dan nelayan saat melaut untuk berhati-hati, kemudian mewaspadai tingginya gelombang laut saat ini yang diprediksi mencapai 1,3 hingga 3,5 meter," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait