Perahu Pemancing Tenggelam di Waduk Gondang Lamongan, 1 Tewas 2 Hilang

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

LAMONGAN :  Dua perahu pancing di Waduk Gondang Desa Sekidang Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan tenggelam Minggu 6 Februari 2022. Dari total 7 penumpang, satu orang dinyatakan meninggal sedangkan 2 orang hilang.

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana mengatakan perahu diketahui tenggelam sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya, sebanyak 7 orang berangkat mancing dengan menggunakan dua perahu dari Desa Sekidang Kecamatan Sambeng ke Waduk Gondang, pada sekitar pukul 07.00 WIB. Lalu, pada pukul 13.00 WIB, tiba-tiba terjadi angin kencang hingga mengakibatkan 1 perahu yang ditumpangi 3 orang tenggelam.

"Sedangkan 1 perahu lainnya yang selamat berusaha minta pertolongan dan segera melaporkannya ke perangkat desa setempat," kata Miko.

Mendapat laporan tersebut, Kepala Desa Sekidang, Agus kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Kecamatan, Polsek dan Koramil Sambeng.  Bahkan, secara bersamaan Mukid selaku Kepala Desa Wudi juga melaporkan insiden ini ke BPBD Lamongan. Tak berselang lama, anggota Koramil 0812/08 Sambeng bersama Polsek Sambeng tiba di lokasi kejadian.

Baca Juga : Sopir Speedboat Tenggelam, Disparbud : Mokong Tak Gunakan Pelampung

Petugas pun melakukan pencarian, kemudian pukul 14.30 WIB, 1 korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal. Lalu, tim Basarnas dan BPBD Lamongan tiba di lokasi kejadian bergantian melakukan pencarian. Namun karena kondisinya gelap, pencarian dihentikan dan dilanjutkan besok.  

“Ada dua korban yang belum ditemukan. Pencarian akan kita lanjutkan besok pada pukul 06.00 WIB. Kita juga akan membentuk tim gabungan dan posko di desa sini, yang terdiri Polres Lamongan, Kodim 0812, BPBD, termasuk juga Inafis,” tandasnya.


(ADI)

Berita Terkait