Persebaya Tekuk Persija 1-0, Gol Tunggal Marukawa

Persebaya vs Persija Persebaya vs Persija

SOLO : Persebaya Surabaya mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0. Gelandang Bajol Ijo asal Jepang Taisei Marukawa jadi pahlawan. Laga pekan kesembilan Liga 1 2021-2022 itu dihelat di Stadion Manahan, Solo, Selasa 26 Oktober 2021. Gol tunggal Marukawa menit ke 26 membawa Bajol Ijo memenangi big match kontra Persija.

Di menit awal, Persebaya sudah langsung menguasai jalannya laga begitu pertandingan dimulai. Mereka bahkan nyaris memimpin saat laga berjalan enam menit. Tetapi, serangan Ady Setiawan dapat dihalau bek Persija.

Persija kemudian berusaha untuk menyerang balik. Pada menit ke-15, Marco Motta menyusuri sisi kanan lapangan dan memberikan umpan kepada Marko Simic. Namun, tandukannya bisa ditangkap kiper Persebaya Andhika Ramadhani.

Persebaya kemudian berhasil memimpin pada menit ke-26. Berawal dari kesalahan bek Persija, Taisei Marukawa mampu bergerak bebas dan melepaskan tendangan untuk mencetak gol.

Baca Juga : Jadwal Live Indonesia vs Australia, Malam Ini: Pantang Minder Garuda!

Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut tak menghentikan serangannya. Pada menit ke-33, Akbar Firmansyah dapat menanduk bola ke arah gawang persija. Tetapi, bola masih melambung.

Peluang untuk menggandakan keunggulan kembali datang pada menit ke-40. Akbar Firmansyah sukses melewati beberapa pemain Persija dan melepaskan tembakan. Tetapi, upayanya belum tepat sasaran dan keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Begitu paruh kedua dimulai, Persebaya dapat bermain menyerang. Mereka beberapa kali memperoleh peluang. Sayang, penyelesaian akhir mereka masih belum sempurna. Sementara Macan Kemayoran juga tidak mau kalah. Mereka berusaha menyerang balik dan memperoleh peluang pada menit ke-59. Namun, tandukan Simic juga masih bisa ditepis Andhika Ramadhani.

Keunggulan yang tipis juga membuat Persebaya mencoba menambah angka. Pada menit ke-78, Marukawa memperoleh peluang. Meski begitu, tembakannya masih bisa dihalau lawan. Memasuki 10 menit terakhir, kedua tim saling jual beli serangan. Baik Persebaya dan Persija sama-sama mampu membuat peluang. Namun, tidak ada gol tambahan dan Persebaya meraih kemenangan 1-0.

 


(ADI)

Berita Terkait