Berusia 65 Tahun Lebih Sehari, Jemaah Haji dari Lamongan Terancam Gagal Berangkat

Jemaah calon haji yang berangkat Embarkasi Surabaya/metrotv Jemaah calon haji yang berangkat Embarkasi Surabaya/metrotv

SURABAYA: Dua jemaah calon haji asal Lamongan, Jawa Timur  terancam gagal berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Keduanya terkendala visa yang belum keluar. Salah satunya lantaran berusia 65 tahun lebih sehari dari aturan yang berlaku.
 
Kedua jemaah calon haji asal Lamongan terpaksa terpisah dari rombongannya yang tergabung dalam kloter 5 Embarkasi Surabaya yang sudah berangkat ke Tanah Suci. Keduanya tidak bisa ikut berangkat dan masih tertahan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Abdul Haris menjelaskan, kedua jemaah calon haji tersebut masih terkendala visa yang dikeluarkan dari pemerintah Arab Saudi.

BACA: Positif Covid, 2 Orang Calon Jemaah Haji Tunda Keberangkatan

"Satu jemaah calon haji karena usia 65 tahun lebih sehari atau melebihi usia yang telah ditentukan pemerintah Arab Saudi pelaksanaan ibadah haji tahun ini dibatasi usia calon haji 65 tahun atau maksimal kelahiran 1 Juli 1957. Sementara calon haji ini kelahiran 30 Juni 1957, " jelasnya.

Sedangkan jemaah calon haji lainnya terkendala karena ada perbedaan data antara paspor dan visa. Padahal, keduanya sudah masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan dijadwalkan sudah berangkat. Saat ini kedua jemaah calon haji masih menunggu keputusan dari Kementerian Agama.

 


(TOM)

Berita Terkait