Positif Covid, 2 Orang Calon Jemaah Haji Tunda Keberangkatan

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id
Pacitan: Dua orang calon jemaah haji asal Pacitan, Jawa Timur, dari harus menunda keberangkatannya menyambangi Tanah Suci. Keduanya positif virus covid-19 setelah menerima hasil tes usap.

"Keduanya masih berada di Pacitan sampai nanti saat tes usap PCR hasilnya negatif," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya Husnul Maram dilansir dari Medcom.id,Kamis, 9 Juni 2022.

Husnul menambahkan keduanya dapat bergabung kembali ke kloternya. Jika hasil tes PCR nanti sudah negatif. Kedua merupakan kelompok terbang dari kloter 6.

"Kloter 6 sudah terbang melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, pada Selasa malam, 7 Juni. Jadi, nanti kalau sudah negatif semua ikut ke kloter lain," ucapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh jamaah calon haji agar menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan karena pandemi -19 covid masih berlangsung.

"Sebelum berangkat haji, tolong jaga kondisi tubuh. Jangan terlalu capek. Hindari pula bertemu dengan banyak orang. Jaga jarak dan pakai masker bila bertemu tamu di rumah sebagai antisipasi agar hasil PCR negatif," kata Husnul.


(UWA)