Harapan Arumi Divaksin Bersama Suami Pupus, Apa Alasannya?

Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Bachsin (Foto / Istimewa) Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Bachsin (Foto / Istimewa)
SURABAYA : Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Bachsin batal divaksin Covid-19, Kamis 14 Januari 2021. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Jatim tersebut disarankan oleh tim dokter untuk menunggu hasil reaksi vaksin suami, Emil Elestianto Dardak terlebih dulu.

Padahal, Arumi sejatinya sudah bersiap mengikuti vaksin. Bahkan, dia sudah menjalani serangkaian tes kesehatan dan dinyatakan dalam kondisi prima. Namun, atas saran dokter, akhirnya agenda vaksin Arumi hari ini batal.

"Yang saya dengar, kan mas Emil hari ini vaksinasi. Kemudian, nanti harus menunggu dua minggu lagi," ujar Arumi.

Arumi disarankan untuk menunda vaksinasi sambil memantau perkembangan Emil. Mengingat reaksi setiap orang penerima vaksin berbeda-beda.

"Jadi kalau suami istri kayak saya gitu disarankan untuk janjian saja dulu salah satu, sehingga ada yang memantau. Kalau misalnya dalam beberapa hari mas Emil baik2 saja ya Insya Allah saya mungkin akan vaksin," katanya.

Secara fisik, Arumi juga dalam kondisi diperbolehkan vaksinasi. Ia mengaku semua dalam keadaan baik.

"Cuman kolesterol saja tinggi dikit. Tidak ada alergi bawaan," katanya.

Sementara itu, Ketua Gugus Kuratif Satgas Covid-19 Jatim, Joni Wahyudi mengatakan, vaksinasi kepasa Arumi Bachsin bukan batal melainkan ditunda. Istri Emil itu akan mendapat penjadwalan ulang dari kementerian kesehatan.

"Nanti nunggu berikutnya," terangnya.


(ADI)

Berita Terkait