Rebut Juara Umum Kejurprov Tarung Derajat 2022, Kabupaten Kediri Ukir Sejarah

Kejurprov Tarung Derajat di Kabupaten Kediri/ist Kejurprov Tarung Derajat di Kabupaten Kediri/ist

KEDIRI: Kontingen Kabupaten Kediri berhasil menasbihkan diri  sebagai juara umum dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tarung Derajat Jawa Timur di Gedung Serba Guna (GSG) PCNU Kabupaten Kediri, 14-15 Mei 2022.

Gelar juara umum diraih tuan rumah Kabupaten Kediri setelah mendulang medali terbanyak. Totalnya,  6 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu

Sementara di posisi kedua ditempati  Kota Kediri  dengan perolehan 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Disusul Kabupaten Lamongan di peringkat ketiga dengan 2 emas, 1 perak dan  5 perunggu.  

Kontingen Sidoarjo yang menjadi juara bertahan di Porprov 2021 yang digelar di Surabaya harus puas berada di posisi ke empat dengan 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

BACA: 147 Petarung Beraksi di Kejurprov Tarung Derajat Jatim 2022

Kepala Bidang Pembinaan prestasi KONI Kabupaten Kediri, Suhardi mengatakan, prestasi yang diraih atlet tarung derajat sangat membanggakan. Apalagi Kabupaten Kediri berhasil mencatatkan sejarah baru.

"Di kejuaraan sebelumnya setiap tuan rumah tidak ada yang menjadi juara umum. Bahkan, kadang kala mereka ada yang menjadi juara 3 ataupun lainnya. Alhamdulillah Kabupaten Kediri ini ternyata kita bisa mampu menjadi juara umum,” ujarnya.

Suhardi menambahkan, medali yang didapatkan Kabupaten Kediri dari kelas seni dan kelas tarung putra dengan memperoleh 6 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Perolehan ini ternyata melebihi ekspektasi yang sebelumnya ditetapkan.

“Sebenarnya kita hanya pastikan 5 emas dari kelas seni gerak tadinya diperkirakan 1 atau 2 emas. Ternyata kita dapat 3, sementara kelas tarung didapatkan dari kemenangan KO,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Harian Pengprov KODRAT Jatim, Erwin H.Poedjono  mengapresiasi semua peserta dan terima kasih kepada Koni Kabupaten Kediri yang menyelanggarkan kejuaraan dengan baik.

“Hasil kejurprov ini sebagai awal tolak ukur kita atletatlet terbaik untuk membela Jawa Timur di tingkat nasional ,” tandasnya.

 


(TOM)

Berita Terkait