147 Petarung Beraksi di Kejurprov Tarung Derajat Jatim 2022

Pengurus Kodrat Jatim di Kejurprov Tarung Derajat 2021/ist Pengurus Kodrat Jatim di Kejurprov Tarung Derajat 2021/ist

KEDIRI: Sebanyak 147 petarung dari 14 Pengcab akan tampil dalam ajang Kejurprov Tarung Derajat Jatim 2022 di Gedung Serba Guna PCNU, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, 14-15 Mei.

Ketua Harian Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat Jatim, Erwin H. Poedjono mengatakan tuan rumah Kabupaten Kediri  sudah siap mengelar Kejurprov 2022. Termasuk mendapat dukungan langsung dari Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana.

"Kabupaten Kediri sudah siap melakasanakan Kejurprov lagi tahun ini. Ada 147 atlet yang ikut tampil. Kejurprov ini sekaligus juga menjadi tolak ukur sebelum atlet tampil di PORPROV Jatim, " ujarnya.

Dalam Kejurprov kali ini akan dipertandingan 18 kelas. Terdiri dari 5 kelas tarung putri dan 9 kelas tarung putra. Selain itu juga akan dipertandingkan 4 kelas seni gerak.

BACA: Kejutan! Petarung Sidoarjo Juara Umum Kejurprov Tarung Derajat

"Kelas yang dipertandingkan juga mengacu pada Porprov. Kita juga mengelar kelas usia dini. Selain pembibitan, kita ingin memberikan kesempatan pada adik-adik usia dini untuk tampil berkompetisi, " ujarnya.

Beberapa daerah yang mengirim atlet usia dini diantaranya Pengcab Sidoarjo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Tuban dan Satlat PPAD.

Sementara Wakil Ketua Kodrat Jatim, M. Muchsen menambahkan ada beberapa yang absen di Kejurprov dengan berbagai pertimbangan. Salah satu jadwal pertandingan berdekatan dengan Porprov Jatim, Juni mendatang.

"Ada beberapa daerah yang absen, tapi tidak banyak. Takut  cedera karena mungkin tidak punya pelapis lagi untuk di Porprov. Sebagian besar antusias karena selain mengejar prestasi, juga pemanasan sebelum Porprov, " ujarnya.     


(TOM)

Berita Terkait