POSSI Jadi Pengprov Terbaik di KONI Jatim Award 2022

Ketua Pengprov POSSI Jatim, Mirza Muttaqien/ist Ketua Pengprov POSSI Jatim, Mirza Muttaqien/ist

SURABAYA: Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur dinobatkan sebagai pengprov terbaik dalam KONI Jatim Award 2022 yang digelar di Surabaya, Jumat 4 Oktober 2022.

Ketua Pengprov POSSI Jatim, Mirza Muttaqien menyatakan bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh KONI Jatim tersebut. Predikat sebagai pengprov terbaik adalah apresiasi dari KONI Jatim atas kinerja POSSI selama ini.

"Terima kasih untuk Gubernur Jatim dan KONI Jatim. Serta Pengkab dan Pengkot POSSI seluruh Jatim. Tak lupa, terima kasih untuk atlet dan pelatih," kata Mirza.

BACA: Penantian 25 Tahun, Tim Basket Putri Raih Penghargaan KONI Jatim Award

"Penghargaan ini adalah buah kerja keras semua pihak. Baik Pengkab dan Pengkot, maupun atlet dan pelatih. Serta dukungan penuh dari KONI dan Ibu Gubernur," sambungnya.

Prestasi POSSI Jatim memang cukup konsisten. Mereka menjadi juara umum cabang olahraga selam pada PON 2000 dengan capaian lima emas. Kemudian juara umum lagi di PON 2008 dengan 12 emas. Pencapaian emas ini berhasil diulang di PON 2016 dengan sebelas emas.

Terakhir, pada PON XX 2021 di Papua, kontingen selam Jatim kembali menjadi juara umum dengan torehan 13 medali emas. Tidak hanya jago kandang, atlet selam Jatim, yakni Janis Rosalita Suprianto juga menjadi tulang punggung Indonesia di ajang internasional.

Selain Pengprov POSSI Jatim, pelatih selam M. Riyad juga masuk dalam nominasi pelatih terbaik. Sementara Janis menjadi nominator atlet putri terbaik.

"Prestasi ini tak lepas dari pembinaan dan perhatian Bu Gubernur. Kami optimistis Jatim bangkit," tegas Mirza.


(TOM)

Berita Terkait