Penantian 25 Tahun, Tim Basket Putri Raih Penghargaan KONI Jatim Award

Tim Basket Putri menerima penghargaan KONI Jatim Award 2022/ist Tim Basket Putri menerima penghargaan KONI Jatim Award 2022/ist

SURABAYA: Tim Basket Putri Jatim dinobatkan sebagai Tim Beregu Terbaik dalam ajang KONI Jatim Award 2022 di Hotel Mercure, Surabaya, Jumat malam 4 November 2022.

Gelar Tim Beregu Terbaik diberikan tak lepas dari keberhasilan basket putri Jatim meraih medali emas di PON Papua 2020 lalu. Saat itu, di partai final tim basket putri Jatim mengalahkan Bali.

"Butuh 25 tahun untuk kembali mendapatkan emas di PON. Sukses kepada tim basket putri, semoga prestasi ini bisa dipertahankan di PON 2024 mendatang. Basket adalah olahraga paling digemari masyarakat setelah sepakbola, " ucap Ketua KONI Jatim, M. Nabil.

Sementara Ketua Pengprov Perbasi Jatim Evi Ekawati mengucapkan terima atas apresiasi yang diberikan KONI Jatim dan wartawan olahraga yang memilih basket putri sebagai tim beregu terbaik.

BACA: Ada Parade Surabaya Juang, Ini Ruas Jalan yang Ditutup Besok

"Tentu ini menambah motivasi kita semua untuk meningkatkan prestasi lagi ke depan. Tantangan lebih berat karena basket di PON 2024 ada pembatasan usia. Tapi kita akan berusaha dengan menyiapkan regenarasi atlet terbaik, " ujar Mama Evi, sapaan akrab Evi Ekawati.

Sementara peraih  penghargaan KONI Jatim Award 2022 lainnya adalah  atlet panahan Riau Ega Agata Salsabila sebagai Atlet Putra Terbaik dan atlet wushu Alisya Mellynar sebagai Atlet Putri Terbaik.

Kemudian Pelatih Gulat Rakhman dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik. Selain itu juga ada  llfter Luluk Diana Tri Wijayana dan atlet loncat indah Gladies Lariesa Gania terpilih sebagai Atlet Muda Potensial.

 


(TOM)

Berita Terkait