Kekenyangan, Ular Piton Pemangsa Ternak Ditangkap Warga

Ular piton sepanjang empat meter ditangkap warga setelah memakan hewan ternak. (metrotv) Ular piton sepanjang empat meter ditangkap warga setelah memakan hewan ternak. (metrotv)

MAGETAN: Ular piton pemangsa ternak di Kabupaten Magetan, Jawa Timur berhasil ditangkap warga. Sebelum ditangkap, ular ini memakan empat hewan ternak, angsa.

Penangkapan ular piton sepanjang empat meter ini dilakukan warga lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Gonggang, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. 

Menurut keterangan warga, ular piton telah memangsa ternak. Yaitu empat ekor hewan angsa yang berada di dalam kandang milik warga. 

"Saat saya lihat ular piton dalam kondisi lemas setelah  memakan angsa. Kemudian ditangkap  beramai-ramai, " ujar Purwanto, warga  penemu ular piton. 

BACA: Geger! Penampakan Buaya Mabuk di Sungai Mojokerto

Masyarakat sekitar yang mendapatkan kabar penangkap ular besar itu langsung berdatangan untuk melihat langsung.  Agar ular itu tidak mengancam keselamatan warga, mulut ular dilakban  dan di masukan dalam kandang.

Menurut salah satu warga,  Sahrul Fitriani, kemunculan sesosok ular piton ini baru pertama kali di desanya. Selama ini belum ada ular yang ditangkap meski banyak hewan yang hilang. 

"Selain memangsa empat ekor hewan angsa, sebelumnya juga banyak
warga kehilangan hewan peliharaan.  Seperti ayam juga kambing sehingga  warga sekitar resah, " ucapnya.  

Rencananya, warga akan memelihara ular itu dan disimpan di penangkaran. Namun jika ada yang berminat, ular phtyon tersebut akan dijual. Mau..? 


(TOM)