Pelajar Tenggelam di Waduk Sangiran Ngawi

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

NGAWI : Seorang pelajar meninggal tenggelam di Waduk Sangiran masuk Desa Sumberbening Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi, Senin 20 Maret 2023. Korban ialah DT (15) warga Desa Brangol Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi.

Kapolsek Bringin AKP Cipto Utoyo menjelaskan kejadian itu berawal saat DT bermain air bersama dua rekannya yakno BY (16) warga Desa Sawo Kecamatan Karangjati, dan KN (15) warga Desa Ploso Kecamatan Karangjati.

“Kemudian, korban ini naik dan main prosotan di saluran yang mengalir ke irigasi. Dua kali main perosotan gak ada masalah, yang ketiga ini dia main perosotan dan masuk ke pusaran air yang mengarah ke hilir, kedalamannya sekitar 3-4 meter,” kata Cipto.

Saat tenggelam, lanjut Cipto, dua rekannya berusaha menolong tapi tidak bisa hingga, minta bantuan orang yg ada di sekitar bendungan Waduk Sangiran. Setelah sekitar satu jam pencarian oleh petugas TNI Polri dibantu warga, menemukan jenazah DT, dan langsung dibawa ke Puskesmas Bringin.

baca juga : Mendag Musnahkan 824 Bal Pakaian Bekas Impor Rp10 Miliar

“Dari hasil pemeriksaan bersama petugas medis di UPT Puskesmas Bringin, tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban. Kesimpulan medis, korban meninggal dunia karena tenggelam,” kata Cipto.

Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan secara layak. Keluarga menerima perkara tersebut sebagai musibah serta tidak akan menuntut kepada siapapun baik secara pidana atau perdata.

Cipto berpesan pada masyarakat agar berhati-hati jika beraktivitas di sekitar sungai, waduk, embung, dan saluran air. Terlebih, jika tidak bisa berenang sebaiknya tidak mendekati perairan baik dangkal maupun dalam.


(ADI)

Berita Terkait