Ratusan Petugas Check Point di Ngawi Jalani Rapid Test

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono meninjau proses rapid test untuk petugas check point yang berjaga di exit tol Ngawi Bupati Ngawi, Budi Sulistyono meninjau proses rapid test untuk petugas check point yang berjaga di exit tol Ngawi

NGAWI : Ratusan petugas check point penyekatan pintu masuk di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur menjalani rapid test. Hal ini dilakukan lantaran mereka merupakan salah satu orang yang bersinggungan langsung dengan masyrakat. Tujuannya, untuk memastikan kondisi para petugas penyekatan ini terpapar covid-19 atau tidak. 

Petugas yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, BPBD dan relawan ini diketahui melakukan penyekatan selama  masa larangan mudik. Mereka termasuk orang dalam kategori beresiko (ODR). 

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono menyatakan posisi petugas check point sangat rentan dapat terpapar covid-19 karena banyak bertemu dengan warga dari luar daerah, termasuk dari sejumlah wilayah yang telah dinyatakan zona merah. 

"Ngawi merupakan pintu utama masuk Jawa Timur dari barat. Pelaksanaan rapid test ini sebagai langkah antisipasi dan tindakan yang akan diambil pemerintah daerah jika terdapat klaster baru," ungkapnya. 

Meski demikian,  hasil tes dari 180 petugas check point diketahui semuannya non reaktif.  Budi menambahkan untuk kegiatan check point dan penyekatan terhadap kendaraan pemudik ini akan diberlakukan hingga tanggal 7 Juni mendatang. Hal ini mendasar dari hasil koordinasi dengan pihak kepolisian.
 


(ADI)