Balik Jadi Tentara Jaga PSBB, Kiper Persebaya Malah Diserbu Bonek  

Penjaga gawang Persebaya Angga Saputra (foto/persebaya) Penjaga gawang Persebaya Angga Saputra (foto/persebaya)

SURABAYA. Mandeknya kompetisi Liga 1 membuat penjaga gawang Persebaya, Angga Saputra kembali ke barak. Sebab, kiper utama Bajol Ijo masih menjadi anggota TNI aktif. 

Nah, saat bali ke barak ini, pemain yang akrab disapa Cecep itu kembali mengabdi ke kesatuannya. Termasuk menjadi petugas penjaga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).  

"Pandemi ini juga ada berkahnya, salah satunya saya kembali bertugas setelah sekian lama, terakhir kali saya bertugas sekitar tahun lalu. Alhamdulillah rasanya senang, apalagi bisa ketemu dengan senior dan teman-teman seangkatan," ujar Angga seperti dilansir official website resmi Persebaya.   

Selama bertugas di kesatuannya, Angga mengaku mengalami beberapa kejadian unik. Salah satunya, saat ditugaskan pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya.

"Lucunya kemarin waktu jaga pas PSBB, bukannya takut, malah banyak orang yang minta foto, padahal saya pakai seragam lengkap, tapi masih hapal wajah saya," ucapnya lantas tertawa. 

Kejadian ini,  tidak lepas karena status Angga sebagai penggawa Bajol Ijo. Meski baru musim ini bergabung, namun termasuk salah satu idola baru di kalangan bonek, suporter Persebaya. 


Bagi Angga kedua profesinya bisa ia jalankan dengan baik karena adanya support dari semua pihak. Pemilik nomor punggung 69 tersebut mendapatkan dukungan penuh dari kesatuannya, Pomdam V/Brawijaya, Urdal saat sedang membela Persebaya. Begitu juga sebaliknya.

Selain itu statusnya sebagai anggota TNI juga memudahkannya dalam menjaga kondisi saat libur kompetisi. Karena selama bertugas di kesatuan dirinya juga dituntut menjaga fisik yang prima. Setiap hari dirinya rutin melakukan kegiatan olahraga bersama teman satu kesatuannya.

"Waktu olaraga mandiri saya melakukan olah raga bersama teman-teman, kadang sepak bola atau latihan sendiri. Jadwalnya pagi dan sore di lapangan kodam atau lapangan asrama pomdam," pungkasnya
 


(TOM)

Berita Terkait