Kapolri Izinkan Pra Kompetisi Sepak Bola

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JAKARTA : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengizinkan penyelenggaraan pra kompetisi sepak bola. Keputusan itu ditetapkan setelah Polri melakukan rapat koordinasi dua kali dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
 
"Sore hari ini saya akan serahkan surat izin keramaian untuk kegiatan pra kompetisi (sepak bola)," kata Listyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Februari 2021.
 
Listyo menjelaskan pra kompetisi ialah percobaan. Polri akan memantau pra kompetisi dan mengevaluasi terkait sesuai tidaknya dengan syarat-syarat yang telah disepakati bersama.

Syarat itu, yakni tidak melanggar protokol kesehatan, seperti berkerumun. Paling utama, pra kompetisi tidak boleh dihadiri penonton.

"Kalau syarat itu bisa dilaksanakan tentunya kita akan memberikan evaluasi secara bertahap, tentunya perjalanan penyelenggaraan kegiatan bisa semakin baik," ujar jenderal bintang empat itu.
 
Listyo berharap komitmen bersama dengan memegang teguh aturan protokol kesehatan dapat betul-betul diterapkan. Polri akan mengizinkan kompetisi selanjutnya bila para pemain, klub, dan suporter dapat mematuhi syarat pada pra kompetisi.
 
Sebaliknya, perizinan pertandingan sepak bola terancam dibatalkan bila syarat itu dilanggar. Listyo juga bakal langsung melakukan evaluasi bila menemukan pelanggaran.
 
"Saya harapkan seluruh pecinta sepak bola di seluruh Indonesia menjaga komitmen, masyarakat mendapatkan hiburan, dan kita bisa memilih calon pemain yang akan ditentukan Bapak Menpora (Zainudin Amali), PSSI untuk persiapan di Sea Games dan Piala Dunia," beber Listyo.


(ADI)

Berita Terkait