Pembuang Bayi dengan Tali Pusar Membusuk Dikejar Polisi

Polres Malang berkunjung menjenguk bayi dibuang di Puskesmas Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang/Polres Malang. Polres Malang berkunjung menjenguk bayi dibuang di Puskesmas Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang/Polres Malang.

MALANG: Polisi kini tengah memburu pembuang bayi laki-laki di sebuah selokan di Dusun Gunung Gebang, Desa Karangsari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin, 29 Mei 2023. Bayi itu sebelumnya ditemukan dengan keadaan tali pusar yang sudah membusuk.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi malang itu. Sejumlah saksi yang mengetahui kejadian juga telah dimintai keterangan kronologi setelah kejadian.

“Tim dari Opsnal Satreskrim Polres Malang telah diterjunkan guna mengumpulkan petunjuk terkait kasus ini,” kata Taufik, Kamis, 1 Juni 2023.

BACA: 3 Ruko di Probolinggo Ludes Terbakar

Taufik mengaku telah berkoordinasi dengan perangkat desa untuk melacak jejak orang tua bayi hingga mendatangi tempat bersalin yang dimungkinkan didatangi pelaku sebelum pembuangan bayi terjadi.

"Masih kita telusuri, kita juga menyelidiki warga apa ada yang melahirkan, kendalanya karena di sekitar lokasi penemuan bayi itu tidak ada CCTV, namun kami terus upayakan mengejar orang tua yang diduga membuang bayi tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, bayi laki-laki tersebut dirawat di Puskesmas Wonokerto, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Kondisinya telah membaik meskipun sebelumnya ditemukan warga dalam kondisi mengenaskan.

"Alhamdulillah kondisi bayi sudah mulai membaik namun masih perlu perawatan lebih lanjut," kata Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita Manurung.

Polres Malang juga menyerahkan paket keperluan bayi kepada tim dokter Puskesmas Wonokerto yang menangani bayi tersebut. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan bayi berupa selimut, tempat tidur, popok, hingga susu formula.

 


(TOM)