Klasemen Perolehan Medali PON: Jabar Gusur DKI, Jatim dan Papua Membayangi

Atlet renang Indah Jatim, Livia Lukito mendulang medali emas. (ft/konijatim) Atlet renang Indah Jatim, Livia Lukito mendulang medali emas. (ft/konijatim)

JAYAPURA: Perebutan puncak klasemen perolehan medali PON XX/Papua mulai memanas. Kontingen Jawa Barat berhasil mengeser DKI Jakarta di posisi teratas. Sementara Jatim masih belum bergeser dari posisi 4.

Dari data  resmi Panitia Besar PON Papua sampai pukul 22.00 WIT atau pukul 20.00 WIB, Jabar sudah mengumpulkan 50 emas, 44 perak dan 55 perunggu, terpaut tiga emas dengan DKI Jakarta yang memperoleh 47 emas, 40 perak dan 47 perunggu.

Tuan rumah Papua yang sebelumnya menempel DKI di puncak klasemen dan tergeser ke peringkat ketiga, hanya unggul selisih tiga emas dengan Jawa Timur yang berada di urutan keempat.

BACA: Banyak Atlet PON Terpapar Covid-19 di Papua, Ini Kata Menpora!

Papua yang selama ini menjadi salah satu kekuatan olahraga di Tanah Air, berada di urutan ketiga dengan 45 emas, 22 perak dan 40 perunggu, sementara Jatim (42-35-35).

Melihat selisih medali emas empat daerah, Jabar, DKI, Papua dan Jatim sangat tipis, persaingan juara umum dipastikan sengit. Apalagi, masih banyak medali yang diperebutkan.

embed

 


(TOM)

Berita Terkait