Korban Tewas Kecelakaan Maut di Tol Sumo Dapat Santunan Rp50 juta

Kondisi bus yang hancur setelah menabrak tiang  VMS (Variable Message Sign)  (Foto/ Metro TV) Kondisi bus yang hancur setelah menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) (Foto/ Metro TV)

SURABAYA : Korban tewas kecelakaan bus pariwisata Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) akan mendapatkan santunan Rp50 juta. Santunan itu akan diberikan PT Jasa Raharja kepada ahli waris korban.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Hervanka Tri Dianto menyampaikan, seluruh penumpang yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas mendapat jaminan kematian dan perawatan luka. Masing-masing Rp20 juta untuk korban yang menjalani perawatan di rumah sakit, serta Rp50 juta untuk korban meninggal.

"Kami telah mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) bersama dengan unit Lakalantas setempat dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit maupun stakeholder terkait. Kami juga menerbitkan surat jaminan kepada pihak rumah sakit yang merawat korban luka-luka berikut pendataan ahli waris korban meninggal dunia," katanya, Senin 16 Mei 2022.

Baca juga : Sopir Utama Bus Maut Tol Sumo Dites Urine

Diketahui bus pariwisata Ardiansyah S 7322 UW mengalami kecelakaan tunggal di KM 712-200 Tol Surabaya Mojokerto, Senin 16 Mei 2022. Akibat kecelakaan ini 14 penumpang tewas dan 19 lainnya luka berat.

Hasil pemeriksaan sementara polisi, kecelakaan terjadi akibat pengemudi mengantuk, sehingga hilang kendali dan menabrak tiang reklame di pinggir tol. Kerasnya benturan menyebabkan bus terguling dan hancur, sementara para korban terjepit dan terlempar.

 


(ADI)

Berita Terkait