Pengguna Android Siap-Siap! Google Segera Luncurkan Emoji Baru

Set emoji baru berjumlah 21 yang disiapkan Google untuk para pengguna Android. ANTARA/HO-Google. Set emoji baru berjumlah 21 yang disiapkan Google untuk para pengguna Android. ANTARA/HO-Google.

Google mengumumkan akan merilis emoji baru dalam waktu dekat. Sekumpulan emoji tersebut menggunakan standar unicode 15.

Nantinya, sebanyak 21 emoji akan menggambarkan karakter yang lebih ekspresif. Direktur Kreatif Google Emoji and Expression, Jennifer Daniel mengatakan kehadiran emoji baru itu menambah total emoji yang telah ada di Google, mencapai 3.664. 

“Semuanya ini akan hadir ke Android sesegera mungkin dan akan tersedia di lintas produk Google tahun depan,” ujar Jennifer, dilansir dari Antara, Kamis, 15 September 2022. 

BACA: Rasuna Said Jadi Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

Peningkatan terbesar untuk emoji-emoji tersebut adalah dapat berbentuk animasi. Nantinya Google juga akan menyediakan emoji dalam warna hitam putih. 

Google juga memperbarui format “font” mereka ke versi baru yang diberi nama COLRv1. File ini memungkinkan gambar vektor berukuran lebih kecil dan bisa kompatibel untuk dijadikan emoji dalam percakapan. 

Rencananya emoji baru ini akan diluncurkan pada Desember 2022. Ponsel pintar Google Pixel akan menjadi pengguna pertama yang dapat mencoba emoji tersebut.

 


(SUR)

Berita Terkait