Pasien Omicron di Madiun Bertambah Jadi 3 Orang

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MADIUN : Pasien Omicron di Kabupaten Madiun bertambah menjadi tiga orang. Setelah dua pasien anak dan orang tua, kini satu pasien juga terdeteksi suspect Omicron. Dia merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang pulang dari Hongkong. Saat ini ketiga pasien tengah dirawat di RSUD Dolopo Madiun.

Hasil pemeriksaan tim dokter, pasien terakhir positif Omicron berdasarkan PCR. Namun, tim dokter masih memeriksakan sampel ke Surabaya. "Hasil PCR memang mengarah Omicron. Tetapi ini masih menunggu hasil laboratorium. Kami berharap bukan Omicron dan semoga tidak berkambang lagi," kata Direktur RSUD Dolopo Madiun, dr Purnomo Hadi, Senin 17 Januari 2022.

Purnomo mengatakan, pasien terakhir (SK) diketahui positif covid-19 setelah yang bersangkutan hendak melakukan kegiatan yang mengharuskan dia swab antigen. Dari hasil tersebut diketahui SK positif covid-19.

Baca Juga : Bantah Warganya Tertular Omicron, Begini Penjelasan Dinkes Malang

Diketahui, hingga saat ini RSUD Dolopo merawat lima orang pasien covid-19, terdiri atas satu pasien varian delta, tiga varian Omicron dan satu lagi masih menunggu uji laboratorium. Kasus tersebut diketahui setelah Satgas Covid-19 melakukan tracing terhadap 18 PMI yang pulang dari Hongkong.

 


(ADI)

Berita Terkait