Lima Pemain Persik Kediri Absen Latihan Perdana

Pemain Persik Kediri menggelar latihan perdana di stadion Brawijaya Kediri (Foto / Metro TV) Pemain Persik Kediri menggelar latihan perdana di stadion Brawijaya Kediri (Foto / Metro TV)

KEDIRI : Persik Kediri menggelar latihan perdana menjelang bergulirnya Liga 1 2020 yang sempat terhenti akibat pandemi covid-19. Hanya saja, Andri Ibo dan Ronaldo Wanma tak terlihat dalam latihan ini, termasuk tiga pemain asing macan putih lainya.

Latihan pemain Persik Kediri dipimpin langsung oleh Joko Susilo, di stadion Brawijaya Kediri dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 21 pemain, bergabung dalam latihan perdana ini. 

Dalam latihan ini Andri Ibo dan Ronaldo Wanma abesn karena masih berada di Papua. Selain itu, tiga pemain asing, Nicolas Ascerik, Gaspar Vega dan Ante Bakmaz juga tak nampak. Hanya Jefferson Formigao yang nampak hadir dan melahap latihan ringan dari mantan asisten pelatih Simon Mc Menemy. 
 
Joko Susilo mengaku cukup puas dengan kondisi para pemainnya. Dalam pekan pertama ini, Joko akan melakukan adaptasi pemain setelah libur dampak pandemi. Selanjutnya, bersama Johan Prasetya dan Alfiat, Joko telah menyusun program hingga enam pekan ke depan.

"Program dilakukan mulai dengan peningkatan performa pemain, hingga menyusun strategi untuk menghadapi pertandingan di kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang," terangnya. 
 
Sementara itu, dalam latihan teradapat sosok  yang menarik, yakni adanya pemain legenda yang pernah membawa macan putih tampil di ajang champion asia, yakni Budi Sudarsono. Sepanjang latihan perdana ini, Budi nampak menemani Joko Susilo dan memberikan arahan langsung pada para pemain. 
 
Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari Persik Kediri, terkait jabatan si Phyton. Namun, Joko Susilo mengaku cukup terbantu dengan kehadiran mantan striker Timnas Indonesia tersebut untuk mendongkrak semangat anak muda macan putih. 


(ADI)

Berita Terkait