Gegara SMS, Dua Petani di Lumajang Duel hingga Terkapar

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

LUMAJANG : Dua pria di Lumajang terlibat duel dengan menggunakan senjata tajam, Sabtu 28 Januari 2023. Keduanya ialah Tohan (37) dan Bunawi (42). Perkelahian warga Desa Tegal Randu, Kecamatan Klakah, Lumajang, itu dipicu gegara pesan singkat atau SMS.

Duel berdarah kedua petani itu bermula saat melihat SMS istrinya dengan Bunawi. Cemburu, Tohan dengan penuh emosi langsung mendatangi rumah Bunawi dan menantang duel. "Pak Tohan cemburu ke Pak Bunawi tentang masalah SMS. Pak Tohan datang ke lokasi dan menyuruh Pak Bunawi keluar menantang carok," ujar Kepala Desa Tegal Randu, Sadi.

Tantangan Tohan diladeni oleh Bunawi. Mereka kemudian berduel sengit menggunakan senjata tajam. Duel tersebut menyebabkan keduanya terkapar dan terluka hingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Dokter Haryoto, Lumajang.

baca juga : Terlibat Perampokan Rumah Dinasnya, Wali Kota Blitar Doakan Samanhudi Kembali ke Jalan yang Benar

"Mereka mengalami luka bacok pada bagian kepala, leher dan sekujur tubuh lainnya," terangnya.
 
Puluhan polisi yang menerima kejadian itu langsung mendatangi lokasi. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti berupa dua senjata tajam jenis celurit dan pakaian keduanya yang dipakai saat duel berdarah.

 


(ADI)

Berita Terkait