Arema Tunjuk Joko Susilo Jadi Pelatih Kepala Lagi, Ini Alasannya!

Joko Susilo mulai memimpin latihan Arema FC pada Kamis 9 Maret 2023. (Foto: Medcom.id/Daviq) Joko Susilo mulai memimpin latihan Arema FC pada Kamis 9 Maret 2023. (Foto: Medcom.id/Daviq)

MALANG: Arema FC resmi menunjuk Joko Susilo sebagai kepala pelatih yang baru. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Coach Gethuk itu sempat mengemban jabatan serupa pada musim 2018 silam.

Sebelumnya, manajemen Arema sudah lebih dulu mendatangkan I Putu Gede Swi Santoso untuk menangani klub semenjak ditinggal pelatih Javier Roca. Namun, dia hanya berstatus sebagai caretaker atau pelatih sementara.

"Secara resmi, manajemen Arema FC menarik kembali Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim," kata General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi, Kamis 9 Maret 2023.  

Sentuhan Joko, menurut Yusrinal, sangat dibutuhkan oleh Arema saat ini. Selain termasuk dalam deretan pelatih yang memiliki lisensi AFC Pro, Joko dinilai kaya pengalaman.

BACA: Laga Tunda Persebaya Vs Arema Digelar 11 April, Stadion Masih Misteri

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini. Dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," jelas pria yang akrab disapa Inal tersebut.

Diluar hal teknis, masuknya Joko diharapkan bisa kembali memunculkan karakter Arema. Apalagi, Joko merupakan salah satu legenda Arema FC yang sukses di eranya, seperti Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro dan I Putu Gede yang juga tergabung dalam tim kepelatihan.

"Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya," tandasnya.


(TOM)

Berita Terkait