5 Olahan Daging Kambing untuk Menu Idul Adha, Dari Sate Hingga Sup

Sup kambing (Foto / Istimewa) Sup kambing (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Olahan daging kambing banyak macamnya. Di momen perayaan Hari Raya Idul Adha, Anda bisa mengolah daging kambing untuk dijadikan hidangan yang lezat di rumah. Daging kambing tidak hanya mudah ditemui di momen Idul Adha ini tetapi juga lezat dan sehat untuk dikonsumsi. Olahan daging kambing ini juga mempunyai cita rasa unik, sehingga perlu trik tersendiri untuk memasaknya.

Dari segi gizi, daging kambing mempunyai ragam nutrisi yang baik untuk kesehatan, lho! Dalam 100 gram daging kambing dapat mengandung 150 kalori, 27 gram protein, dan 15 gram lemak. Selain itu, daging kambing juga mengandung kalium, vitamin B12, zat besi, magnesium, selenium, dan omega-3.

Dengan kandungan tersebut, manfaat daging kambing untuk kesehatan sangat beragam. Di antaranya mencegah anemia, mengelola tekanan darah, dan mampu memelihara masa otot.

BACA JUGA : Ternyata Ada Bagian Daging Kurban yang Disukai Nabi Muhammad, Apa Itu?

Namun, dengan catatan, mengonsumsi daging kambing dalam jumlah yang cukup atau tidak berlebihan. Sebab, jika berlebihan, olahan daging kambing dapat meningkatkan kolesterol sehingga berpotensi menyebabkan penyakit berbahaya bagi tubuh.

Lantas, apa saja olahan daging kambing? Berikut olahan daging kambing beserta resepnya, seperti dirangkum pada, Selasa 20 Juli 2021.

1. Tongseng
2. Sup Kambing
3. Gulai kambing
4. Semur daging kambing
5. Sate kambing

 


(ADI)

Berita Terkait