5 Kejadian Tak Terduga di Sirkuit Mandalika, Unboxing Ducati Ilegal hingga Copet Handphone

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Ajang balapan World Superbike (WSBK) 2021, pada 19-21 November 2021 sukses digelar di sirkuit Mandalika. Namun dibalik kesuksesan itu terdapat deretan peristiwa yang terduga. Tercatat ada 5 kejadian yang viral selama balapan itu. Berikut ulasannya.

1. Unboxing Ducati ilegal

Ulah oknum petugas kargo yang secara ilegal membongkar isi peti besar yang diletakan pada area pitstop. Ketika dibuka itu merupakan motor para pembalap yang akan digunakan dalam ajang WBSK. Padahal, lazimnya pembongkaran logistik hanya boleh dibuka oleh otoritas pabean dari negara setempat dan tim pemilik kargo.

Bila ini kembali terjadi akan mencoreng nama Indonesia di mata dunia. Berdasarkan video di media sosial, oknum pembongkaran tampak seperti panitia lokal dari MGPA. Laman Speedweek pun mengabarkan, MGPA selaku promotor telah memecat karyawan bersangkutan.

Kejadian ini viral dan banyak mendapatkan komentar pedas dari netizen Indonesia. Mereka mengecam perbuatan oknum tersebut. Bahkan, muncul hastag #norak hingga menjadi trending di twitter.

2. Hewan berkeliaran

Terdapat hal menarik yang dapat Anda temui bila mengelilingi lintasan sirkuit. Terdapat dusun yang terletak di tengah lintasan bernama dusun Bunut. Di desa tersebut terdapat banyak hewan-hewan berkeliaran, seperti sapi yang diikat tali sedang memakan rumput sekitar.

3. Pemandangan pantai nan indah

Tak jauh dari sirkuit balapan terdapat berbagai lukisan Sang Pencipta yang indah, yakni pantai. Terletak di Sengkol, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, pantai ini menyuguhkan panorama indah dan memukau. Lebih mengesankan lagi, pantai ini bisa dikunjungi gratis dan masih terjaga ekosistemnya.

4. Copet handphone

Tak disangka ajang balapan yang meriah tersebut tercoreng kejadian tidak menyenangkan. Ada copet yang mencuri banyak handphone. Bahkan ada kawanan pencopet terdiri atas satu keluarga.

5. Keluhan pembalap

Terdapat keluhan pembalap selama mengaspal di Sirkuit Mandalika. Lintasan aspal tidak hanya kotor tapi cenderung bergelombang. Salah satunya pembalap asal Turki yang merupakan juara WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu. Dia memberi kesan aspal Sirkuit Mandalika mudah tergerus terutama di tikungan pertama.

Alhasil, ketika pembalap asal Turki melewati tikungan tersebut ada serpihan aspal yang mengenai dirinya.

 


(ADI)

Berita Terkait