Subhanallah, Bocah Berlari Kencang di Video Erupsi Semeru Selamat Berlindung di Masjid

Nurfida, bocah berkerudung hijau yang selamat saat erupsi Gunung Semeru (Foto / Istimewa) Nurfida, bocah berkerudung hijau yang selamat saat erupsi Gunung Semeru (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Video detik-detik bocah perempuan berjilbab hijau lari kencang saat Gunung Semeru erupsi di Kabupaten Lumajang viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak warga berhamburan keluar rumah menghindari terjangan awan panas erupsi Semeru yang berada di belakang mereka. Tak terkecuali anak-anak yang pulang mengaji. Mereka tampak berlari sekencang-kencangnya menyelamatkan diri.

Salah satunya bocah perempuan berjilbab hijau. Belakangan terungkap, bocah perempuan itu bernama Nurfida. Dia ditemukan selamat setelah berlari kencang dan bersembunyi di dalam salah satu masjid. Video detik-detik Nurfida berlari kencang dari amukan awan panas erupsi Semeru diunggah akun Instagram @littleproject.idn. Video itu direspons netizen salah satunya @SF Subhan.

Diceritakan, Nurfida, anak perempuan berkerudung saat berlari kencang di video yg tersebar di media sosial terkhusus WhatsApp ketika awal-awal terjadi erupsi Semeru, itulah video yang membuatnya tersentak betapa gawatnya situasi saat itu. Awan abu-abu yang membumbung tinggi siap menyergap orang-orang di bawahnya.

Baca Juga : Pencuri Barang Pengungsi Erupsi Semeru Dimassa, Petugas : Otakmu Dimana?

Saat itu, Fida sedang mengaji seperti biasanya, sampai tiba-tiba gemuruh letusan Semeru menyentak semua orang. Sang ustaz langsung menginstruksikan agar murid-muridnya untuk melarikan diri. Insting Fida yang saat itu sangat takut membuat dia lari sekenceng-kencangnya bagaimana caranya agar selamat.

Masjid lain menjadi pilihannya untuk berlindung, tempat yang membuat dia merasa menjadi aman akan ancaman bahaya. Seluruh orang kalut akan kengerian saat itu, aroma kematian sudah di depan mata dan Fida entah di mana tidak diketahui oleh sanak keluarganya.

Setelah aman, masyarakat baru mencari keluarganya yang hilang. Alhamdulillah, Fida selamat dalam perlindungan Allah di salah satu masjid. Enam jam Fida bertahan di dalam masjid sampai dia diketemukan pukul 9 malam oleh sanak keluarganya.

 


(ADI)

Berita Terkait