Amuk Bonek di Sidoarjo Usai Persebaya Ditekuk RANS, Polisi Tembakan Gas Air Mata

Bonek menyerbu lapangan usai Persebaya kalah dari Rans Nusantara/metrotv Bonek menyerbu lapangan usai Persebaya kalah dari Rans Nusantara/metrotv

SIDOARJO: Ribuan suporter Persebaya Surabaya, Bonek, meluapkan kemarahan mereka di atas lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis 15 September 2022.

Bonek tak bisa menahan amarah setelah  Persebaya dipecundangi tamunya RANS Nusantara FC dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 1. Hasil ini membuat Bajol Ijo menelan kekalahan untuk tiga pertandingan beruntun.

Sebelumnya pada Sabtu (10/9) Persebaya menyerah 0-3 saat bertandang ke markas PSM Makassar dan kalah 0-1 melawan Bali United di kandang sendiri pada Jumat (2/9).

Selepas peluit tanda bubaran laga kontra RANS terdengar, ratusan suporter Persebaya turun dari tribun Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan memasuki lapangan melampiaskan kekecewaan serta kemarahan.

BACA: Digebuk Rans, Persebaya Tersungkur di Sidoarjo

Papan reklame di tepi lapangan rusak setelah menjadi sasaran kemarahan Bonek. Sementara sejumlah oknum suporter juga menyasar fasilitas lainnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo seperti merusak bangku cadangan pemain.

"Kami kecewa, suporter kecewa," demikian teriakan-teriakan yang terdengar di antara adegan para suporter Persebaya memasuki lapangan.
 
Kekacauan terjadi tak hanya di dalam stadion, para suporter Persebaya juga melampiaskan kekecewaan mereka di luar Gelora Delta Sidoarjo, memaksa aparat kepolisian bekerja ekstra keras untuk menenangkan keadaan.
 
Di luar stadion para suporter terus meneriakkan yel-yel kekesalan mereka. Polisi terpaksa menembakan gas air mata untuk membubarkan bonek.

Khusus pekan ini, Persebaya harus bermain di Gelora Delta Sidoarjo karena home base mereka, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya menjadi tempat babak kualifikasi Grup F Piala Asia U-20.

Kekalahan melawan RANS membuat posisi Persebaya kian melorot di klasemen sementara Liga 1, menempati urutan ke-13 dengan koleksi 10 poin atau hanya punya jarak aman dua poin dari zona degradasi.

 


(TOM)

Berita Terkait