Tembok Rumah Roboh, Ibu dan 2 Anaknya Jadi Korban

Petugas PMK mencoba memotong tembok yang menimpa ibu dan 2 anaknya di Kota Malang (Foto / Metro TV) Petugas PMK mencoba memotong tembok yang menimpa ibu dan 2 anaknya di Kota Malang (Foto / Metro TV)

MALANG : Seorang ibu dan 2 anaknya dibawa ke instalasi gawat darurat rumah sakit dr Saiful Anwar Kota Malang. Ketiganya menjadi korban usai tertimpa tembok rumah warga yang roboh. Mereka mengalami patah tulang di bagian kaki dan luka di kepala.

Korban ialah Anita (38), dan kedua anaknya Abdi (8) dan Albar (2). Dibutuhkan waktu 2 jam lebih untuk mengevakuasi korban dan membersihkan puing bangunan. Andri, Salah seorang saksi mata menyebutkan, sekitar pukul 19.30 korban bersama 2 putranya melintas di kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang 1 dari arah barat menuju rumahnya di gang sebelah.

"Lalu, saat melintas di lokasi sebuah tembok pagar rumah warga sepanjang 10 meter roboh menimpa mereka," kata Andri.

Baca Juga : Nekat, 2 Pencuri Motor Pasuruan Lemparkan Bondet Saat Dikejar Warga

Dalam kondisi hujan gerimis, sejumlah warga mencoba menolong ketiga korban. Namun karena luas dan bobot tembok yang roboh terlalu berat membuat proses evakuasi berlangsung cukup lama. Korban baru dapat diselamatkan dari reruntuhan dengan bantuan peralatan berat milik PMK Kota Malang dan relawan.

"Setelah dievakuasi ketiga korban dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Saat ini, ketiga korban sudah menjalani perawatan. Mereka mengalami patah tulang di bagian kaki serta luka di kepala. Sementara 1 unit motor yang mereka kendarai mengalami kerusakan ringan di bagian depan dan diamankan warga setempat.


(ADI)

Berita Terkait