12 Tahun Menabung, Pasutri Penjual Cincau Bisa Naik Haji

Djamian dan istrinya bersiap berangkat menunaikan ibadah haji/metrotv Djamian dan istrinya bersiap berangkat menunaikan ibadah haji/metrotv

PASURUAN: Setelah 12 tahun menabung uang, pasangan suami istri (pasutri) penjual cincau dari Pasuruan, Jawa Timur, akhirnya bisa berangkat menunaikan ibadah haji pada 2023 ini.   

Djamian (62 tahun) dan istrinya Yulias Mianah (60), tercatat sebagai calon jamaah haji asal Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Wajah keduanya terlihat berseri-seri jelang keberangkatan menuju Tanah Suci.

Perjuangan mereka untuk berangkat haji memang tidak udah. Meski penghasilan dari berjualan cincau hanya sebesar Rp 120 ribu, pasangan suami istri ini tetap bersabar dan tekun menabung. Setiap hari,hasil berjualan cincau  mereka sisihkan Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

Berkat ketekunan menabung itulah, Djamian dan Yulias Mianah akhirnya berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 50 juta yang digunakan untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji pada 2011, melalui salah satu KBIH di Kota Pasuruan.

BACA: Disekap, 2 Anak Gadis asal Kediri Dipaksa Layani Pria Hidung Belang

"Sudah 40 tahun berjualan cincau di area Pasar Kebonagung. Sebagian uang hasil berjualan ditabung untuk kebutuhan menunaikan ibadah haji, " ujar Yulias Mianah.

Tergabung dalam kloter 66 Kota Pasuruan, pasangan suami istri yang saat ini dikaruniai 3 anak dan 7 cucu ini,  rencananya akan diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekkah pada Jumat, 16 Juni 2023.


(TOM)

Berita Terkait