Kondisinya Membaik, Begini Pengakuan Sopir Bus Maut Tol Sumo

Pengemudi bus maut Adi Firmansyah masih menjalani perawatan di RS Citra Medika, Sidoarjo dengan penjagaan polisi (Foto / Metro TV) Pengemudi bus maut Adi Firmansyah masih menjalani perawatan di RS Citra Medika, Sidoarjo dengan penjagaan polisi (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Pengemudi bus maut Adi Firmansyah (24) masih menjalani perawatan di RS Citra Medika, Sidoarjo. Kondisi kesehatan warga Sememi, Benowo, Surabaya ini sudah mulai membaik setelah mengalami luka dalam kecelakaan di KM 712-200 Tol Surabaya-Mojokerto.

Meski kondisinya membaik, Adi masih terbaring di ruang perawatan, Selasa 17 Mei 2022. Dia masih mengeluhkan bagian pinggul ke bawah yang masih terasa sakit. Meski bigitu dia sudah bisa diajak berkomunikasi.

Ditemui awak media, Adi mengaku menyesal atas insiden kecelakaan tersebut. Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada korban dan keluarganya atas nahas tersebut. Sebab, karena kelalaiannya, para penumpang menjadi korban.

"Saya waktu itu mengantuk. Saya mohon maaf," katanya.

Baca juga : Diduga Konsumsi Sabu, Sopir Bus Maut Bakal Diperiksa Penyidik Narkoba

Belum diketahui sampai kapan sang pengemudi bis wisata maut ini dirawat di RS Citra Medika sidoarjo. Menurut rencana, setelah menjalani perawatan medis dia akan dibawa ke Unit Laka Lantas Polresta Mojokerto untuk diperiksa terkait kecelakaan yang menewaskan 14 penumpangnya. Tak hanya itu, Adi juga bakal diperiksa penyidik Narkoba Polda Jatim lantaran dari hasil tes urine Adi diduga mengkonsumsi sabu-sabu.

Adi Firmansyah merupakan pengemudi cadangan. Dia menggantikan pengemudi aslinya Adi Ardiyanto saat berada di rest area Ngawi. Diketahui, bus pariwisata Ardiansyah mengalami kecelakaan di KM 712-200 Tol Sumo. Bus menabrak tiang reklame hingga hancur. Tak hanya itu, 14 penumpang juga meninggal dunia dalam insiden tersebut. Sedangkan 19 lainnya luka berat.

 


(ADI)

Berita Terkait