Merinding, 18 Ekor dan 24 Telur Ular Kobra Bersarang di Dapur Warga Tuban

Anak ular kobra diamankan dari rumah warga (Foto / Istimewa) Anak ular kobra diamankan dari rumah warga (Foto / Istimewa)

TUBAN : Temuan petugas Satpol PP dan Damkar di rumah salah satu warga Tuban membuat merinding. Bagaimana tidak, rumah yang dijadikan tempat tinggal dijadikan sarang ular kobra. Petugas mendapati 18 ekor anak sekaligus 24 telur kobra.

Ular berbisa itu bersarang tepat di bawah lantai keramik dapur rumah. Beruntung sarang tersebut segera ditemukan sebelum memakan korban. Pemilik rumah pun langsung meminta bantuan petugas damkar untuk mengevakuasi ular mematikan tersebut.

Sebelumnya, pemilik rumah menemukan dan menangkap seekor ular kobra dewasa yang ada di dalam dapur rumahnya. Namun, keesokan harinya, saat pemilik rumah masuk ke dapur kembali menemukan seekor lagi anak kobra, menggeliat di lantai dapur rumahnya.    Karena takut, pemlik rumah langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban untuk mengevakuasi ular tersebut.

Saat petugas datang, ditemukan lubang pada keramik dapur. Saat lubang dibongkar, petugas kaget karena petugas menemukan 17 ekor anak ular kobra dan 24 telur siap menetas bersarang di bawah keramik dapur.

baca juga : 7 Tahanan Polres Pasuruan, Ini Identitas dan Kasusnya

Untuk menghindari jatuhnya korban akibat gigitan ular kobra itu, petugas langsung mengevakusi belasan anak ular kobra berserta telurnya. Petugas juga mengimbau pada pemilik rumah dan warga sekitar agar segera melapor apabila menemukan ular cobra serupa. Sebab, diduga masih satu indukan yang belum di temukan.  

"Untuk menghindari hal tak diinginkan, kami memusnahkan belasan ekor anak ular kobra bersama dengan telurnya," kata Kasatpol PP dan Damkar Pemkab Tuban, Gunadi.


(ADI)