Waduh, 4 Warga Gresik Positif Omicron

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

GRESIK : Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, dr Mukhibatul Khusna menyatakan ada 4 warga terpapar varian Omicron dan sudah dikonfirmasi oleh Satgas Covid-19 pusat. Saat ini empat orang itu sedang melakukan isolasi mandiri.

"Sebab, kondisinya baik sehat, dan kalau sudah vaksin memang tidak ada gejala atau gejala ringan ketika terpapar covid-19,” ujarnya, Selasa 25 Januari 2022.

Mantan Kepala Puskesmas Sukomulyo Manyar itu menambahkan, keempat orang yang terpapar itu berusia produktif. Yakni berkisar 29 hingga 35 tahun dari karyawan perusahaan.

“Dari hasil tracing yang sudah dilakukan, ke empat orang itu tidak memiliki riwayat perjalanan luar negeri. Namun, kondisi geografis Gresik yang bersebelahan dengan Surabaya tentu memiliki risiko tinggi. Apalagi di Surabaya paparan omicron sudah banyak,” katanya.

Baca Juga : Begini Jurus Pemprov Jatim Antisipasi Lonjakan Omicron

Terkait dengan ini, lanjut dr Khusna, masyarakat diminta tidak usah panik karena proses kesembuhannya cepat asal tetap mengkedepankan protokol kesehatan. Varian Omicron ini dari hasil tes minggu lalu di salah satu perusahaan di wilayah Kecamatan Manyar, Gresik. Perusahaan yang dimaksud secara rutin melakukan tes antigen. Tapi ketika tes minggu lalu ditemukan empat karyawan reaktif antigen.


(ADI)

Berita Terkait