Ngeri! Fortuner Dihantam 2 Truk di Tol Ngawi, 1 Penumpang Tewas

Kondisi mobil setelah menabarak truk tronton dan dihantam truk diesel di Tol Ngawi. (metrotv) Kondisi mobil setelah menabarak truk tronton dan dihantam truk diesel di Tol Ngawi. (metrotv)

NGAWI: Kecelakaan mengerikan melibatkan tiga kendaraan terjadi di ruas jalan tol Ngawi-Solo, tepatnya kilometer 559-700 B di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Senin pagi 13 Desember 2021.

Tabrakan beruntun melibatkan tiga kendaraan, mobil fortuner, truk tronton sarat muatan pupuk dan truk diesel. Akibatnya, satu penumpang mobil Fortuner bernama  Mukhamad Anas Solikhin, 39 tahun, asal Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri tewas di lokasi kejadian.  

Sementara dua orang lainya, pengemudi dan penumpang mobil fortuner warna hitam bernomor polisi AG 1033 HG mengalami luka dan  dilarikan ke Rumah Sakit At Tin Husada Ngawi.

BACA: Pikap Muat Rongsokan Tabrak Pembatas Tol Ngawi, Sopir Tewas!

Dari informasi yang dihimpun, tabrakan beruntun berawal dari pengemudi mobil Fortuner Rifaldo Oki Wahyu Saputra, 21 tahun, membawa kakak ipar dan neneknya melaju kencang dari arah Surabaya menuju Solo atau Bawen.

Sesampainya di lokasi pengemudi mobil yang mengantuk berusaha menyalakan rokok tanpa memperhatikan jarak kendaraan di depannya. Akibatnya, langsung menabrak bagian belakang truk tronton sarat muatan pupuk yang dikemudikan I Kadek Dwi Aryawan, Warga Jembrana Bali.

Celakanya, saat bersamaan truk diesel yang melaju searah di belakang mobil fortuner tak bisa menghindar. Truk diesel yang dikemudikan Hari Mujahidin, 33 tahun, warga Mojokerto itu menghantam  mobil Fortuner hingga terguling.

"Saya mengantuk kemudian nyalakan rokok, langsung nabrak truk di depan, " ujar Rifaldo Oki Wahyu Saputra, pengemudi mobil Fortuner yang terlihat terpukul setelah mengetahui kakak iparnya meninggal ini.

Tabrakan beruntun di ruas jalan tol tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Surabaya-Solo mengalami kemacetan panjang karena bangkai mobil Fortuner dan truk diesel terguling menutup badan jalan.

Arus lalulintas kembali normal setelah petugas jasa marga berhasil mengevakuasi seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor unit laka lantas Polres Ngawi.

 


(TOM)

Berita Terkait