Korona Makin Menggila, Tiga Ruas Jalan Utama di Surabaya Ditutup

Polda Jatim kembali melakukan penutupan jalan protokol di Surabaya untuk menekan penyebaran virus korona (covid-19). (foto/metrotv) Polda Jatim kembali melakukan penutupan jalan protokol di Surabaya untuk menekan penyebaran virus korona (covid-19). (foto/metrotv)

SURABAYA:  Belum adanya  tanda-tanda penyebaran virus korona (covid-19) di Surabaya mereda, membuat Polda Jatim memutuskan melakukan penutupan kembali tiga jalan protokol mulai Jumat malam ini, 4 Juli 2020.

Tiga jalan utama di wilayah Surabaya yang akan ditutup adalah Jalan Raya Darmo,  Jalan Tunjungan dan Jalan Padegiling. Tiga jalur ini ditutup karena menjadi akses orang berkumpul di sejumlah lokasi. 

Penutupan akan dilakukan dua kali seminggu yaitu pada Jumat malam dan Sabtu malam.  Pemberlakuan penutupan ruas jalan ini akan dimulai malam nanti sejak Pukul 22.00 WIB hingga 04.00 WIB.   

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan penutupan jalan bersifat sementara ini dilakukan sebagai upaya menekan angka sebaran covid -19 dan menghindari munculnya klaster baru. 

“Ini bukan penutupan total, namun pembatasan jalan yang menjadi akses tempat orang-orang berkumpul. Kita lakukan penutupan pada jam-jam tidak produktif. Bersepeda di malam hari, berkumpul di Taman Bungkul itu kontraprduktif, “ ujarnya.  

Sebelumnya, tiga jalan ini  sudah pernah dilakukan penutupan secara bergantian pada masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya bebarapa waktu lalu. Namun seiring dihentikannya PSBB, jalan protokol ini kembali dibuka tanpa pembatasan. 

Namun saat ini, wilayah Surabaya masih menjadi “sarang korona” terbesar di Jawa Timur. Hampir setiap hari penambahan pasien positif covid-19 di atas 100 orang. Total, hingga Kamis 3 Juli 2020, tercatat sudah 6.099 orang positif dengan jumlah korban meninggal 437 orang. 


(TOM)

Berita Terkait