"Top Gun: Maverick" Jadi Salah Satu Film Terlaris Sepanjang Masa

Film Film "Top Gun: Maverick". ANTARA/Paramount Pictures.

Film "Top Gun: Maverick" pada akhir pekan ke-13 penayangannya telah berhasil melampaui angka US$1,4 miliar atau setara Rp20,7 triliun di seluruh dunia. Berdasarkan capaian tersebut, film yang dibintangi Tom Cruise ini memenuhi syarat sebagai film terlaris kesembilan sepanjang masa di dunia.

Dikutip dari Antara, Senin, 22 Agustus 2022, angka yang diraih oleh "Top Gun: Maverick" ini cukup mengejutkan, terutama lantaran film tersebut tidak diputar di China dan Rusia.

Rincian hingga hari ini, "Top Gun: Maverick" mendapat US$683,4 juta atau Rp10,1 triliun di Amerika Serikat, melampaui angka "Avengers: Infinity Wars" yang berada di urutan keenam sebagai film terlaris sepanjang masa. Untuk penghasilan luar negeri, "Top Gun: Maverick" memperoleh US$720 juta atau Rp10,6 triliun.

"Top Gun: Maverick" akan tayang secara digital pekan ini, namun hanya untuk pembelian eksklusif. Film tersebut juga hadir dalam format 4K Ultra HD, Blu-ray dan DVD pada 1 November, tapi masih tetap dapat dinikmati di bioskop.

"Top Gun: Maverick" adalah film terbesar Cruise sepanjang masa. Bagi Paramount, ini adalah gelar live-action terbesar di 37 pasar luar negeri termasuk Inggris, Australia, Brasil, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, dan Arab Saudi.


(SUR)

Berita Terkait