Atasi Kecanduan Gedget, Pengusaha Jember Bagikan Seribu Anak Ayam

RIbuan anak ayam dibagikan kepada anak-anak di Jember. (metrotv) RIbuan anak ayam dibagikan kepada anak-anak di Jember. (metrotv)

JEMBER: Ketergantungan anak pada gedget menjadi salah satu efek negatif dari sistem belajar daring yang diterapkan selama pandemi covid-19. Untuk mengatasi itu, seorang pengusaha  dan peternak besar asal Jember,  punya trik unik yaitu "anak ayam" 

Sebanyak seribu anak ayam dibagikan Hendy Siswanto kepada anak-anak sebagai stimulasi agar mau melakukan aktifitas lain selain hanya memegang dan memainkan gadget.

Di depan tokonya di Jalan Gajah Mada Jember, Hendy  membagikan anak ayam kepada ratusan anak – anak. Masing-masing anak mendapatkan satu keranjang berisi empat ekor anak ayam. 

Anak-anak ini diminta merawatnya setiap hari hingga besar. Setelah besar, mereka akan mendapat kembali hadiah, berupa anak ayam baru untuk dipelihara kembali. 

"Saat ini, kita lihat anak-anak tak pernah bisa lepas dari gedget. Untuk itu mereka perlu beraktifitas lain. Salah satunya memelihara ayam, mudah-mudahan mereka senang, " ujar Hendy.   

Jika upaya mengurangik ketergantungan gedget pada anak ini berhasil, Hendy menyatakan akan menambah jumlah anak ayam yang akan dibagikan kepada anak-anak di Jember  

"Kami juga berharap orang tua ikut pro aktif untuk mengawasi ketat anak-anak ketika memainkan gadget. Jangan sampai digunakan hal-hal negatif, " pintanya.  


(TOM)

Berita Terkait