5 Siswa SD di Blitar Keracunan Es Kemasan

Polisi meminta keterangan korban keracunan es Blitar (Foto / Metro TV) Polisi meminta keterangan korban keracunan es Blitar (Foto / Metro TV)

BLITAR : Lima siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bacem, Kabupaten Blitar diduga keracunan, Kamis 1 Desember 2022. Mereka mendadak mual, pusing dan sesak napas setelah menenggak minuman es kemasan. Akibatnya, kelima korban itu harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Keracunan itu berawal saat para siswa mengikuti kegiatan olahraga di sekolah. Di sela kegiatan itu para siswa menyempatkan membeli es kemasan di depan sekolah. Semula tidak ada masalah, mereka menenggak minumen es hingga habis dan kembali ke dalam kelas.

"Saat itulah lima siswa tiba-tiba mengeluh mual dan pusing. Lalu pihak sekolah langsung melarikan ke 5 siswa ke rumah sakit," kata Kapolsek Ponggok, Polres Blitar Kota, AKP Soni Suhartanto.

Dari pemeriksaan sementara, keluhan mual, pusing dan sesak nafas mengarah pada dugaan keracunan. Saat ini para siswa masih menjalani perawatan. Atas dugaan ini aparat kepolisian pun turun tangan melakukan penyelidikan.

baca juga : Maling Sekolah Gentayangan, Dinas Pendidikan Jombang Minta Guru Bawa Pulang Alat Pembelajaran

“Diduga keracunan. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan,” katanya.

Soni mengaku akan memintai keterangan penjual es kemasan. Atas kasus ini, pihaknya juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk lebih ketat mengawasi para siswanya, terutama terkait konsumsi makanan dan minuman di luar lingkungan sekolah.

 


(ADI)

Berita Terkait