Lumat Wakil Sulsel, Deltras Sidoarjo Melaju 16 Besar Liga 3

Pemain Gasma Enrekang memprotes keputusan wasit saat mendapatkan hukuman penalti/metrotv Pemain Gasma Enrekang memprotes keputusan wasit saat mendapatkan hukuman penalti/metrotv

SIDOARJO: Deltras Sidoarjo memastikan satu tiket  ke babak 16 besar Liga 3 setelah melumat wakil Sulawesi Selatan, Gasma Enrekang 4-0 pada laga terakhir Grup V di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa 22 Feberuari 2022.  

Empat gol yang mengantarkan Deltras memenangi laga sekaligus lolos ke babak 16 besar di cetak Fa’it Alvin Rosadin menit ke 26 (p) M Rizal Amin menit ke 36, Sedek Tuakia menit ke 63 dan Martinus Novianto Ardhi pada menit ke 65.

Penalti yang diberikan wasit Cahya Sugandi kepada Deltras pada menit ke 26 meruntuhkan mental tanding anak asuh Dany Tarkas tersebut. Padahal sebelumnya, kedua tim awalnya sama-sama bermain menyerang dan saling mengancam.

BACA: Gresik United Lolos, Persipasi Ngamuk Kejar Wasit

Babak kedua Deltras yang sudah unggul 2-0 sedikit lebih percaya diri. Beberapa kali Martinus Novianto, Jiddan Nuur Zaindien, Sedek Tuakia dan Muhamad Rizal Amin mengancam pertahanan lawan.

Gol ketiga Deltras baru lahir pada menit ke 62 lewat Sedek Tuakia. Deltras pun unggul 3-0. Tak lama berselang giliran Martinus Novianto Ardhi yang menyumbang gol. Gol Martinus pada menit ke 65 ini sekaligus melengkapi kemenangan Deltras 4-0 atas Gasma Enrekang.

Dengan hasil tersebut, Deltras menjadi  juara grup sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar Liga 3. Sedangkan Gasma Enrekang harus pulang kampung lebih awal. Sebab pendamping Deltras ke babak 16 besar liga 3 diwakili PS Siak Riau yang dalam waktu bersamaan mengalahkan Perseden Denpasar Bali 4-0. PS Siak jadi Runner Up Group V dengan 6 poin.  

 


(TOM)

Berita Terkait