Salut, Pengusaha Resto Sidoarjo Antar Makanan Gratis Kepada Warga Isoman

Pengusaha resto Nur Haesih menyiapkan nasi kotak untuk warga terpapar covid-19. (metrotv) Pengusaha resto Nur Haesih menyiapkan nasi kotak untuk warga terpapar covid-19. (metrotv)

SIDOARJO: Aksi sosial dilakukan sejumlah pengusaha resto di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka memberikan makanan gratis kepada  warga terpapar covid-19.  

Meski omzet resto di Sidoarjo anjlok hingga mencapai 70 persen, namun sejumlah pengusaha ini tetap bisa berbagi memberikan makan siang gratis kepada warga menjalani isolasi mandiri di rumah.

Makanan dalam bentuk nasi kotak dibagikan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Nasi kotak makan siang gratis tersebut diantar langsung oleh relawan ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri.

BACA: Catat!, Polda Jatim Buka Layanan Pengaduan Kelangkaan Oksigen hingga Harga Obat Mahal

Salah satu pengusaha resto Nur Haesih, setiap menjelang siang selalu menyiapkan makan berupa nasi kotak. Paket makan siang ini dengan menu lengkap seperti ayam, lalapan hingga tahu dan tempe.

Kegiatan berbagi makan siang gratis ini dilakukan bergantian oleh sejumlah pengusaha resto di kawasan Taman Pinang, Sidoarjo.

"Setiap hari ada sedikitnya 20 nasi kotak yang dibagikan gratis pada warga sekitar yang menjalani isoman," ujarnya.

Sementara Wina salah satu relawan pengantar makanan mengatakan warga yang terpapar covid-19, selama ini banyak yang enggan melapor ke instansi terkait karena khawatir dikucilkan tetangga sekitar.

"Ada sejumlah relawan yang bersedia untuk mengantar paket makan siang ke rumah warga yang isoman, " ujarnya.

Rencananya kegiatan ini akan terus dilanjutkan selama masa pandemi covid-19. Mereka juga akan menggandeng pemilik usaha lain untuk membantu keluarga tak mampu yang terdampak covid-19.

 

 


(TOM)

Berita Terkait