Truk Gandeng Rem Blong di Lumajang, Hantam 3 Kendaraan, 2 Tewas

Kondisi truk usai hantam kendaraan lain di Lumajang (Foto / Istimewa) Kondisi truk usai hantam kendaraan lain di Lumajang (Foto / Istimewa)

LUMJANG : Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Nasional Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Rabu 5 Oktober 2022. Truk gandeng muatan beras menir menghantam tiga kendaraan, truk cold diesel dan dua mini bus di depannya. Akibat kecelakaan itu, 2 orang tewas.

Petugas dibantu warga langsung berupaya menyelamatkan korban yang terjepit bodi kendaraan dengan peralatan seadanya. Proses evakuasi para korban berlangsung dramatis. Pasalnya, sebanyak dua dari empat korban yang terjepit kendaran dan muatan masih dalam kondisi hidup.

Setelah lebih dari tiga jam, korban selamat atas nama Roji (54), warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo berhasil dievakuasi bersama cucunya berinisial P (5) dari minibus. Selain dua korban selamat, warga juga berhasil mengevakuasi dua korban tewas yakni Bunga (43) dan sopir truk kayu Slamet Hartono (47), warga Desa Kedungjajang.

Sementara sopir truk gandeng dan pengemudi minibus atas nama Irfan hanya mengalami luka ringan. Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan ini bermula saat truk gandeng melaju dengan kecepatan sedang dari arah Lumajang menuju Probolinggo. Setiba di jalan menurun truk kehilangan kendali hingga menabrak kendaraan lain di depannya.

Baca juga : 5 Anggota Terlibat Kekerasan Tragedi Kanjuruhan, Pangdam V Brawijaya Minta Maaf

Kerasnya benturan mengakibatkan sejumlah kendaraan terpental masuk ke jurang sedalam lima meter. "Jadi yang terlibat ada empat kendaraan, kemudian yang meninggal dua, luka berat satu, satu lagi luka ringan," kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri.

Selain mengakibatkan korban tewas dan luka-luka, kecelakaan tersebut juga membuat arus lalu lintas penghubung Lumajang dan Probolonggo macet total.


(ADI)

Berita Terkait