Suryanaga Rebut Juara Umum Renang Piala Walikota, Patahkan Dominasi Hiu

POR Suryanaga merebut juara umum renang Piala Wali Kota Surabaya/ist POR Suryanaga merebut juara umum renang Piala Wali Kota Surabaya/ist

SURABAYA: POR Suryanaga berhasil menasbihkan diri sebagai juara umum Kejuaraan Renang Piala Wali Kota Surabaya 2022. Gelar pendulang medali terbanyak ini sekaligus meruntuhkan dominasi klub HIU.

POR Suryanaga mendulang medali terbanyak dengan  15 emas, 15 perak, 10 perunggu. Hanya selisih satu emas dari Taman Harapa Swimming Club Malang yang berada di posisi kedua dengan 14 emas dan 2 perunggu.

Sementara HIU Swimming Club Surabaya yang selama bertahun-tahun  mendominasi gelar juara umum Piala Walikota harus puas berada di urutan ketiga. Total, HIU meraih 12 emas 7 perak dan 15 perunggu.

BACA: Perenang Putri Jatim Mendominasi Skuat Merah Putih di Sea Games 2022

Keberhasilan POR Suryanaga mematahkan dominasi HIU, tak lepas dari kecemerlangan dua perenang putranya, yaitu Evan Rasendriya Surahman dan Andi Muhammad Nurzikka. Evan menjadi perenang terbaik KU 3 dengan menyumbang 4 emas dan 4 perak. Sedangkan Andi Muhammad mendulang 5 emas dan dua perak.

“Alhamudulliah, ini adalah kerja keras kita semua. Terima kasih kepada atlet, para pelatih dan juga orang tua yang selama ini mendukung sepenuhnya program-program latihan yang diberikan para pelatih, ” ujar Ketua POR Suryanaga Nurul Ansori .

Ditambahkan Ansori, gelar juara umum Piala Wali Kota Surabaya, merupakan momentun kebangkitan sekaligus penyemangat untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi, termasuk menyongsong PON 2024.

“Dengan modal kekompakan, hasil ini menjadi kebangkitan kita meraih prestasi lebih baik di Kejurnas, even-even nasional dan tentu juga di PON 2024 nanti, ” ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait